Lo pernah ga sih mau beli sesuatu tapi masih galau pilih yang mana?
Misal lo mau beli HP tapi bingung mau pilih merk A, B atau merk C. Lalu lo dalami kesemua merk itu di internet. Bukannya dapet pencerahan, lo malah makin galau karena dari kesemua merk itu ada plus-minus nya.
Akhirnya lo dateng ke toko HP dan berkonusltasi sama sales di toko itu berharap bisa dapet pencerahan yang lebih pasti. Pas lo tanya-tanya ke salesnya, eh ternyata salesnya sotoy.
Bukan makin terang malah bikin overthingking. Ditanya kualitas sinyal dijawab tergantung arah angin, ditanya kameranya bagus apa engga dijawab kalo ga suka ga usah dipilih, ditanya kalo dipake live IG bagus apa engga dijawab kalau bagus apa engganya tergantung MC.
Ga habis disitu. Usaha lo buat dapetin HP baru tetep membara karena HP lo yang sekarang kondisinya sangat memprihatinkan. Dipake telpon suaranya udah kresek-kresek, dipake nonton youtube suka tiba-tiba nge chat mantan, dipake buat alarm malah tuh HP suka kebablasan, kebablasannya ampe ngakalin sistem HP pula.
Jalan selanjutnya yang lo tempuh adalah bertanya kepada temen-temen lo yang kebetulan fanboy dari semua merk HP yang udah lo target itu. Setelah ngobrol sama masing-masing fanboy dari merk HP itu akhirnya lo baru sadar kalau itu adalah cara yang paling salah. Karena semua fanboy ya menganut paham mendang-mending. Gak akan tercerahkan yang ada malah tersesat.
Ditengah keputusasaan dan kegalauan tingkat nasional, akhirnya lo merenung dan menimbang sendiri spek apa yang lu butuhin. Mengukur dari diri sendiri tentang apa yang lo bisa dapet dari merk A, B atau C terhadap pemenuhan kebutuhan lo. Tanpa mendengarkan orang lain, tanpa melihat bintang iklan nya sipa, tanpa melihat gimik apa yang diperlihatkan, yang lo liat hanya spek dari ketiga merk itu. Akhirnya lo mendapatkan jawabannya, yaitu merk D.
No comments:
Post a Comment